Akibat dari penggunaan smartphone yang terlalu lama




Saat ini banyak smartphone yang sudah menyediakan chatting yang hadir di smartphone kamu apalagi adanya sosial media yang membuat kamu betah untuk berlama-lama bermain smartphone.Tidak heran lagi banyak orang yang sudah kecanduan dengan barang ini, di tambah dengan smartphone yang selalu ada yang terbaru dan tentunya lebih canggih.Dengan adanya itu tentunya kamu juga harus mengatur waktu penggunaa smartphone, banyak dampak yang akan timbul jika kamu selalu bermain smartphone.

Akibat memakai Smartphone

1.Mata akan tegang
Di saat kamu sedang seru-serunya ddengan peermainan game maupun chatting yang mengharuskan mata kamu terus melihat layar smartphone.Jika kamu terus-menerus melihat ke layar smartphone maka akan menyebabkan mata kamu cepat lelah dan akan menjadi tegang, akibatnya mata kamu akan mengurangnya daya pandang.

2.Insomnia



Cahaya yang di timbulkan oleh layar pada smartphone mengeluarkan sinar radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan mata.Sinar itu akan menyebabkan mata kamu akan cepat lelah, dari sinar itu, kita juga akan merasa gelisah setelah itu kita akan mengamli insomnia.Jadi sebelum terlambat kamu bisa melindungi kesehatan kamu dengan cara, kurangi menggunakan smartphone dan kurangi brightness yang tinggi.

3.Gangguan pada tulang belakang
Berat kepala manusia sekitar 4-5 kg. Dan jika kamu menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama dan pada saat kondisi kepala sedang menunduk akan menyebabkan tulang leher dan punggung kaku.Sebaiknya, jangan mengunakan smartphone saat menunduk jika kamu tidak ingin tulang belakang kamu tidak kaku.

4.Mengalami penuaan dini



Tidak hanya asap rokok saja, ahli ilmu penyakit kulit sudah menjelaskan bahwa terlalu lama menggunakan smartphone dengan posisi menunduk juga akan menyebabkan kita mengalami penuaan dini.Kegiatan menggunakan smartphone dengan jangka waktu yang lama membuat kulit pada leher, bagian atas tulang leher dan rahang mengalami kendur pada kulit kamu, dan timbulnya kerutan.

5.Merasa Kesepian


Dari pemakaian smarphone tidak hanya berdapak buruk untuk tubuh, smartphone juga bisa memberikan dampak psikologis.Jika kamu sudah kecanduan terhadap smartphone dan tidak bisa lepas, kamu akan sering mengalami kesepian.Dalam penggunaan smartphone yang berlebihan akan membuat kamu selalu mengacuhkan orang di sekitar kamu, yang akan berdampak buruk pada kamu sendiri misalnya, dijauhi teman-teman.

Jadi apakah masih ingin menggunakan smartphone kamu dengan jangka waktu yang lama?..
Sebaiknya jangan dilakuakan, lebih baik jangan menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama dan usahakan, saat menggunakan smartphone jangan membungkuk.Jadi masih memerlukan informasi mengenai dunia IT atau ingin tahu dunia web, kamu bisa melihatnya situ situs Bali Web Developers.





sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis