Cara Menekan tombol Shutter Dengan benar

Tombol Shutter merupakan tombol yang digunakan untuk memotret.Dalam menekan tombol shutter, ada aturan dan tata cara yang harus kita katahui.



A.Menekan Tombol Shutter dengan menggunakan Auto Focus (AF)
  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah menyiapkan kamera dan nyalakan.pKamu bisa mencari tombol focus pada lensa kamera kamu.Tombonya terdiri dari dua metode yaitu Auto Focus(AF) dan Manual Focus(MF).Jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa aktifkan ke mode AF.
  2. Kedua, kamu bisa arahkan kamera pada salah satu objek, kamu bisa mengambil objek apapun.
  3. Ketinga, kamu bisa menekan separuh dari tombol shutter, kamu tahan dalam posisi itu etelah itu focus akan bekerja secara otomatis dan mengunci objek.
  4. Keempat, kamu bisa memperhatikan layar viewfinder, jika objek terkunci makan akan timbul kedipan warna merah yang menandakan titik focus.Jika kamu melihat titik focusnya memberi penanda berupa isyarat berupa kedipan warna merah maka objek yang kamu ambil sudah terkunci atau sudah titik focus.
  5. Kelima, kamu bisa menekan penuh atau menekan secara full tombol shutter.Kamera akan mengambil gambar.Kalian bisa melihat foto kamu, jika belum mendapatkan titik focus, kamu bisa mengulangi cara tadi sampai kamu menemukan fokus.

B.Menekan tombol shutter dengan menggunakan Manual Focus (MF)
  1. cara pertama, kamu bisa melakukan pengubahan pada tombol.
  2. Selanjutnya, kamu arahkan kamera untuk mengambil salah satu objek yang ada di dekat kamu.
  3. Setelah itu, tekan separuh tombol pada shutter dan tahan pada posisi tersebut.
  4. Pada tahap Manual Focus, maka kamu bisa mengunci objek dengan melakukan dengan cara manual.Kamu bisa melakukan memutar ring untuk mendapatkan focusnya.Kamu bisa memutarnya ke kiri maupun ke kanan.
  5. Kamu harus memutarnya dengan perlahan, kamu akan mendapatkan kedipan warna merah pada layar viewfinder.
  6. Jika objek yang kamu ambil sudah terkunci, kamu bisa menekan dengan penuh pada tombol shutter untuk mengambil gambar.Kamu bisa mengulangi cara ini sampai menemukan focusnya.





sumber:
www.kelasfotografi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis