cara yang bisa kalian gunakan untuk menghemat memori internal pada android



Ingin install aplikasi di telepon genggam tapi memori internal penuh, untuk kalian yang sering mengalami masalh ini, kalian bisa melihat cara di bawah ini!

Cara menghemat memori internal pada android

1.Install Aplikasi Versi Lite
Banyak aplikasi populer saat ini, perkembangan akan semakin maju dan saat itu pula kalian bisa memilih aplikasi populer dengan versi Lite, telepon genggam kalian akan merasa lebih ringan dan hemat menggunakan kuota.Ada beberapa aplikasi populer yang memiliki versi Lite yaitu, Facebook Lite, LINE lITE, dan You Tube Go.Dari aplikasi ini kalian bisa mencari pengalaman yang telah diberikan oleh aplikasi ini meskipun fiturnya dipangkas.Selain memerlukan memori yang sedikit aplikasi ini juga lebih menghemat menggunakan kuota internet kamu.

2.Jangan Install Aplikasi Cleaner Dan Antivirus
Untuk kalain yang ingin memaksimalkan dari kerja telepon genggam kalian, aplikasi yang berjenis cleaner maupun anti virus malah akan menyebabkan beban pada smartphone kamu menjadi lebih berat. Karena aplikasi itu bisa membersihakan cache aplikasi dan bisa menghentikan aplikasi yang sedang berjalan untuk mengurangi beban kerja dari RAM yang bisa kamu lakukan tanpa bantuan aplikasi.

3.Backup Foto dan Video
Backup foto dan video ke cloud storage, tentunya kamu harus sering melakukan backup pada android kamu.Tersimpannya banyak file yang menyebabkan beban pada android kamu menjadi pengaruh dalam memori internal dan juga akan menyebabkan menurunnya kerja dari telepon genggam kamu.Kamu juga bisa melalukukan cara backup foto, video, dan beberapa file ke aplikasi cloud storage seperti google drive , google photos, dan masih banyak aplikasi lainnya.

4.Budayakan Streaming
Jika kalian yang memiliki telepon genggam yang konektivitasnya sudah 4G LTE, internet yang kalain pakai sangat murah dengan jumlah kuota yang besar, apalagi kamu selalu menggunakan wifi gratis dalam kehidupan sehari-hari.Jadi, daripada kalian menyimpan banyak-banyak lagu maupun video lebih baik kalian streaming menontonnya akan lebih sedikit dalam penggunaan memori.

5.Rajin melakukan bersih-bersih
Kalian ingin mencoba menggunakan aplikasi game terbaru, sebaiknya kalian sering-seringlah dalam membersihkannya.Kalian tidak bisa hanya install aplikasi saja dan di biarkan begitu saja.Denagn kalian menghapus aplikasi game yang sudah membosankan atau tidak lagi di gunakan akan menyebabkan handphone kamu lebih ringan.

6.Kartu Memori digunakan untuk penyimpanan Internal Android.
Kartu memori merupakan salah satu penyelamat jika telepon genggam kalian sudah penuh.sekarang kamu bisa menggunakan kartu memori untuk digunakan sebagai penyimpanan internal pada telepon genggam kamu, kamu perlu menjalankan Android 6.0 Marshmallow.


Kalian bisa mencobanya pada telepon genggam kalian, masih memerlukan informasi mengenai dunia IT atau dunia web, kalian dapat melihatnya di situs Bali Web Developers.  




sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis