Fungsi lain dari tombol volume yang belum kamu ketahui

Telepon genggam memiliki tombol volume yang adapt mengatur keras dan kecilnya suara selain itu tombol volume juga memiliki fungsi lainnya yang belum kamu ketahui.

1.Zoom in/Out di kamera
Di dalam aplikasi kamera kamu bisa menggunakan tombol volume di user interface.Di sana kamu bisa mengubah fungsi tombol volome menjadi shortcut yang digunakan untuk zoom in dan zoom out pada saat embuka aplikasi kamera.


2.Mengambil Foto
Di sini kamu bisa mengambil alaih dari tombol volume menjadi tombol shutter atau mengambil gambar.Kamu tidak perlu menyentuh layar di telepon genggam kamu karena kamu bisa menggunakan tombol vulome dan menjadikan tombol itu sebagai tombil untuk mengambil gambar atau video.











3.Menghidupkan Layar pada telepon genggam
Pada saat mengihidupkan layar telepon genggam kamu, kamu bisa menggunakan tombol power atau fitur double tap to wake.Jika telepon genggam kamu tidak memiliki fitur ini, kamu bisa menggunkaan tombol volume yang menjadikan tombol itu sebagai tombol power.



4.Membuka LOck Screen
Kamu bisa menggunakan tombol volume sebagai tombol untuk membuka lock screen.Terlalu banyak kombinasi tombol volume, kamu bisa membuat kombinasi yang rumit.Selanjutnya kamu bisa menekan kombinasi tombol volume itu dan membukanya.



5.Shorcut Aplikasi
Jika kamu ingin memuka apalikasi denagn cepat, kamu bisa menggunakan tombol volume dan dibantu dengan aplikasi QuickClick.

6.Screenshot
Mungkin yang ini sudah banyak yang tahu, tombol volume bisa digunakan untuk menyimpan screenshot.Kamu hanya perlu menekan tombol volume down dan tombol power.


7.Recovery Mode
Untuk menggunakan tombol Recovery Mode, kamu harus menggunakan tombol volume dan tombol power pada saat menyalakan telepon genggam.Pada saat di Recovery Mode, tombol volume juga berfungsi sebagai memilih menu.


Itu sedikit informasi mengenai tombol volume yang belum kamu ketahui, kamu bisa mencobanya.Untuk kamu yang ingin mencari informasi mengenai web kamu bisa melihat situs Bali Web Developers.





sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis