Produk dalam negeri,11 Teknologi yang di buat oleh anak Bangsa

1.Paser Anoa

Merupakan kendaraan tempur yang sudah di buat untuk bisa mengangkut di dalam medan perang.Paser ini tidak kalah dengan paser buatan negara luar.Paser ini sudah dirancang hanya untuk pertempuran di medan perang.Dan nama dari Anoa di ambil dari nama binatang Indonesia yang berada di Sulewesi.

2.Radar Pengawas Pantai Buatan LIPI


Penemuan terbaru dari anak bangsa Indonesia yaitu sebuah alat pengawas untuk melihat keadaan pantai.Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  menamakan benda tersebut "Indonesia Sea Radar" atau ISRa.Benda ini juga bisa digunakan sebagai alat yang mampu dalam transportasi,pertahanan dan keamanan.

3.Pesawat Gatot Kaca N-250


Merupakan sebuah pesawat yang dibuat oleh Habibie di bawah IPTN atau PT.Dirgantara Indonesia.Pesawat ini asli buatan Indonesia dengan ditanda dengan "N" yang berarti Nusantara.Pesawat ini pertama terbang pada tahun 1995.Dan merupakan sebuah pesawat yang bisa menampung 50-70.

4.KRI-Krait-827

Sebuah kapal yang dibuat untuk perang dan merupakan hasil dari perpaduan ilmu.Kapal ini dibuat oleh anak-anak bangsa dan dibuat dengan waktu 14 bulan.Kapal ini juga dibuat dengan menambahkan radar jangkau dan bahan kapal ini adalah aluminium.

5.Smart Eagle II (SE II)


Merupakan sebuah penemuan yang merakit pesawat tampa awak ,pesawat ini mampu menempuh perjalan dengan waktu 6 jam.Pesawat ini dibuat oleh PT.Aviator dan pesawat ini dilengkapi berbagai pitu yang sudah disediakan.Pesawat ini juga bisa berjalan pada saat malam hari.

6.T-50 Golden Eagle


Merupakan pesawat yang digunakan oleh Indonesia pertama kali pada pertempuran.Pesawat ini juga dibuat oleh PT.Dirgantara Indonesia dan merupakan hasil dari kerja sama antar negara Korea Selatan.PT ini juga sudah berpengalaman dalam membuat pesawat dengan kecepatan rendah terbalik dengan Kore Selatan yang mampu membuat pesawat dengan kecepatan yang sangat tinggi, menjadikan kerja sama yang bagus.

7.Pesawat Generasi Terbaru N-219


Ini juga pesawat buatan dari PT.Dirgantara ,pesawat ini juga telah di buat khusus dengan medan di Indonesia, jadi terjamin untuk melewati medan yang sulit.Pesawat ini bisa menampung sekitar 19 orang.

8.Sriti, UAV besutan BPPT
Ini juga merupakan pesawat tampa awak yang dibuat oleh Badan Pengkajian Penerap Teknolog, dan merupakan pesawat kelima yang dibuat oleh BBPT.Pesawat ini juga di namakan "sriti:.

9.LAPAN-A2


Merupakan satelit yang dibuat asli oleh anak bangsa,dan mulai 2012 sudah berasil di orbitkan.Satelit ini bisa memeberi informasi kepada pemerintah atas kapal-kapal yang masuk ke Indonesia dan bisa memberi informasi atas radio amatir.

10.Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT)
Suatu teknologi yang bisa memindai karya murni dari Indonesia,dan merupakan teknologi yang sudah digunakan oleh Amerika  (NASA).Karya ini dibuat oleh Warsito P Taruno.

11.Robot Tempur
Terbatasnya bahan untuk membuat alat untuk tempur tidak berhasil mengalahkan tekat yang sudah bulat.Robot Tempur yang dibuat oleh TNI AD,Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Robot yang dihasilkan sudah di uji coba dan merupakan robot yang canggih.

Itu sedikit informasi mengenai Produk Teknologi yang dibuat oleh anak Indonesia.Dan jika kalian ingin mengetahui atau belajar mengenai teknologi atau IT kalian bisa melihat di Bali Web Developers



sumber:www.arsblog.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis