Cara mengatur volume pada setiap aplikasi android

Smartphone atau telepon genggam masa kini, yang semakin canggih,dari tahun ke tahun smartphone selalu membuat penemuan baru.Kalian bisa melakukan apa saja dengan memiliki smartphone,sekarang dunia teknologi yang semakin canggih membuat smartphone memiliki berbagai fitur-fitur yang lengkap.Smartphone sekarang juga telah mendukung fitur yang berada di multi-window seperti komputer.
Tentu kalian tau android mempunyai pengatur volume untuk menikan volume ataupun menurunkan volume suara yang ditimbulkan oleh aplikasi yang berada di android.Volume di dalam android yang terpisah, yaitu volume yang digunakan untuk multimedia dan volume yang digunakan untuk nada dering.Tetapi, kita sering melakukan kesalahan saat streaming video dan kita membuka aplikasi, kitika kita ingin mengubah volume suara media tetapi vulome nada dering yang terganti.Dan akibat itu kita harus mengutak-atik lagi smartphone kita untuk mendapatkan volumme suara yang sesuai.
Ada aplikasi yang dapat mengatur volume secara otomatis yaitu:

1.Pertama kalian perlu mempunyai aplikasi yang bernama "App Volume Control" setelah itu kalian bisa install aplikasinya.


App Volume Control ini merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengatur aplikasi yang dimiliki smartphone kalian.Di aplikasi ini kalian juga bisa mengatur volume secara otomatis dengan berbeda sesuai dengan keinginan kalian.Aplikasi ini kucup mudah digunakan jadi tidak usah kawatir.

2.Kedua, kalian bisa aktifkan aksesibilitas

Setelah kalian menginstall aplikasi App Volume Control itu kalian harus mengaktifkan pengaturan yang berada di aksesibilitas.Kalian hanya perlu menekan "Press here" dan langsung masuk ke pengaturan aksesibilitas dan aktifkan App Volume Control.

3.Cara ketiga kalian bisa mengatur volume yang berbeda pada tiap aplikasi


Setelah kalian melakukan cara yang kedua kalian bisa melihat daftar aplikasi yang sudah terinstall pada smartphone kalian.Di sini kalian hanya perlu menekan aplikasi yang ingin kalian mengatur atau menyesuaikan tingkat volume yang kalian butuhkan.Di gambar sudah ada contonya, yaitu sebuah aplikasi BBM, di sana kalian akan memilih 5 kategori yang berbeda.Yang dimaksud berbeda itu ialah volume pada media, nada dering, alarm,notifikasi, dan sistem.

4.Dan keempat kalian bisa nonaktifkan show notifikasi (opsional)



Saat kalian sudah menyelesaikan cara di atas kalian bisa mencobanya, volume suara yang berbeda pada setiap aplikasi jika kalian membuka aplikasi yang sudah kalian setting.Kamu juga harus membuka pengaturan App Volume Control dan nonaktifkan "Show Notification".Jika kalian lupa nonaktifkan kalian akan mendapatkan notifikasi yang muncul pada smartphone yaitu notifkasi dari aplikasi setiap kali berhasil melakukan tugasnya dan jika notifikasi itu terlalu sering itu akan sangat menggangu.

Kalian juga bisa mencari informasi tentang dunia IT di Bali Web Developers, dengan kalian melihat situs itu kalian bisa menambah informasi mengenai dunia IT.



sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis