Cara agar baterai handphone anda tetap awet

Tentu setiap kalian ingin pergi kemana-mana pasti akan membawa handphone aku juga dengan kalian ,satu masalah yang pasti juga pernah anda alami yaitu habisnya baterai handphone pada saat penting-pentinya.Berikut merupakan cara untuk mengatasi jika baterai anda tidak cepat habis


1.Matikan HP jika pada saat pengisian daya
Jika hp kalian sedang dalam pengisian daya usahakan jangan digunakan dulu, dan kalian juga sering melakukan hp yang sudah terisi penuh tapi tetap di charger.Itu juga akan membuat ponsel anda akan panas dan jika pada saat pengisian daya kalian terus memakai ponsel anda, maka ponsel anda akan bingung untuk membagi tugasnya.


2.Megisi pada saat betari 40%
Bagi kalian yang suka menghabiskan baterai hingga ponsel kalian mati, itu sangat tidak disarankan, jika kalian mengisi ponsel anda pada saat baterainya 40% makan baterai ponsel anda akan lebih awet.

3.Jangan sampai Handphone terlalu panas
Kalian juga harus mematikan ponsel kalian pada saat ponsel itu panas,ponsel juga perlu istirahat.Jika pada saat pengisian baterai anda harus melepas cesingnya terlebih dahulu, kalian juga harus menjaga ponsel anda dari paparan sinar matahari dan tidak boleh manaruh ponsel terlalu sering di kantong celana.

4.Simpan baterai di temapt yang sejuk
Jika kalian mempunyai baterai cadangan kalian bisa megisinya baterai itu 40% dan harus dijaga,kalian bisa menepatkan baterai itu ditempat yang sejuk.

5.Kalian juga bisa mematikan handphone bila tidak digunakan,kalian bisa mematikan ponsel  kalian pada saat kalian bekerja atau sibuk.

6.Tidak menelpon pada saat sedang mengisi
Jika ponsel anda sedang mengisi, sangat tidak disaran kan untuk menelpon karena akan menyebabkan ponsel meledak karena pada saat itu ponsel anda panas.

7.Membersihkan baterai
Dengan cara kalian membersihkan baterai dengan rajin makan beterai ponsel anda akan lebih awet.

8.Menyimpan baterai dalam kulkas
Ini merupakan teknik yang juga harus kalian lakukan yaitu menyimpan baterai ponsel di kulkas dalam beberapa jam.Ini disarankan karena jika kalian menaruh ponsel di kulkas maka kualitas baterai ponsel anda akan meningkat.

9.Non-aktifkan aplikasi
Jika kalian tidak ingin diganggu akan notifikasi dari sosmed di saat anda sedang beristirahat maka kalian bisa melakukan non-aktifkan aplikasi itu.

10.Atur bringhtness layar
11.Sering melakukan end task
12.Jangan menggunakan charger yang berbeda
Saat anda membeli ponsel pasti akan disedikan charger, sangat tidak disaran untuk tidak menggunakan charger yang berbeda-beda karena kuat ampere yang berbeda pada jenis charger.

13.Software penghemat baterai
Kalian bisa mengunduh aplikasi seperti Battery Doctor untuk mengetahui segala yang terkaitan dengan baterai ponsel kalian.

14.Pilih ring tone atau vibrate
Salah satu cara agar menjaga ke awetan baterai yaitu dengan cara pilih ring tone yang tidak berlebihan, jangan menggunakan vibrate.

15.Gantai baterai pada saat sudah drop
Jika baterai ponsel anda sudah mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan lagi maka kalian perlu menggantinya dengan yang baru.


Di atas saya memberikan info sedikit tentang menjaga baterai agar lebih awet,jika kalian merasa lebih ingin tau tentang dunia IT maka kalain perlu melihatnya di website ini Bali Web Developers.

sumber:www.zopini.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis