Indonesia harus bisa saingi negara maju

Dalam rangka untuk menyiapkan jalur vokasi,akan menggelar diskusi yang akan melibatkan praktisi Teknologi informasi  dan Komunikasi yang telah bergabung dalam komite KPTIK.

SDM TIK saat ini akan diskusikan oleh Diretorat Jenderal yang bertema"Pemetaan Kebutuhan dan Penyiapan SDM TIK 2017".Di kegiatan ini akan mendapatkan masukan dari para industri dari dalam negeri yang pasti akan mencari para pekerja dari wilayah Indonesia dan memepersiapkan segalanya unuk para pekerja yang sudah siap untuk terjun.

Kegiatan ini juga akan melaksanakan pelatihan dan akan melakukan job training, ini dilakukan agar dapat memperluas pencarian pekerja dalam bidang TIK.

Kementrian KPTIK,kementrian ini akan memiliki keuntungan yang sangat besar,BBPLK yang akan mewakili perusahaan.Dalam perusahaan akan mendapatkan para pekerja yang sudah siap pakai .

Ketua KPTIK menyebutkan Indonesia belum mampu dalam SDM yang memiliki kehahlian dalam bidang TIK untuk bersaing dengan negara maju.Di sini presiden kita juga telah mengusahakan agar ekonomi digital harus bersinergi dengan penyiap yang terampil,dan pak presiden juga menambahkan,lebih membutuhkan lulusan menengah kejuruan daripada sekolah umum.

Angka pengangguran yang di capai di Indonesia sekitar 300.000 orang dan itu selalu meningkat.Kita memiliki masyarakat yang banyak dan memiliki pengangguran yang banyak pula.Di sini sebagai praktisi yang memiliki kehahlian dalam bidang TIK kita memiliki peluang yang besar dan hanya perlu pelatihan.Tenaga-tenaga yang memiliki kehahalian dalam pidang TIK akan di dipasok sebanyak-banyaknya.

Jika kalain ingin mengetahui tentang dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi kalian bisa melihat di Bali Web Developers





sumber:tekno.liputan6.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis