Petya Diduga Sebagai Senjata "Cyber" Perusak


Setelah berbagi rasomware yang menyerang saat itu, sekarang di temukan lagi virus yang bernama Vetya.Rasomware ini sudah memulai aksinya di berbagai perusahaan besar.Serangan ini di Ukraina yang banyak menghasikan kerugian misalnya perbankan, bandara, kereta api.

Petya lebih berbahaya dari pada rasomware yang lain.Ramsomeware ini bisa mengenkripsikan patition table NTFS sehingga kompuet tidak bisa melakukan booting ke sistem, operasi.

Komputer juga tidak bisa memakainya jadi kalian ingin memakainya maka kalian harus menembus sebesar 300 dolar AS.Seperti kebanyakan rasomware selalu mengambil keuntungan yang di lakukan.Seperti rasomware sebelumnya juga mencoba mengambil keuntungan dari kejahatan itu.Virus ini benar-benar menginginkan keuntungan yang sangat besar.

Banyak perusahan yang besar sudah menjadi korban dari Petya ini seperti FedEx, Merck, AP Moller-Maersk, dan Cadbury yang menembus sebanyak 300 dolas AS per komputer.Dan kalian pasti tau, dibalik itu petya pasti memilki banyak uang dari hasil yang didapat dari rasomware.Dan dari itu semua Petya mendapatkan sebesar 10.000 dolar AS.

Ini termasuk hasil yang sedikit karen pada rasomware yang pernah menyerang di Korea Selatan berasil mengambil keuntungan sebesar 1,2 juta dollar AS.Pembayar tebusan Petya juga melewati e-mail juga sudah tutup dari saat beritanya di media-media.

Dari banyak situs yang di dapat Petya bukanlah rasomware melainkan program jahat yang hanya memakai cara kerja rasomware.

Jika kalian ingin mencari berita mengenai IT kalian bisa mencari website ini Komunitaskami


sumber:tekno.kompas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis