Berikut cara ampuh untuk menanggulangi HP macet

Jika kalian tau aku juga mengalami masalah ini dan dari itu saya mencari informasi mengenai HP macet.Banyak sekali bawaan atau aplikasi yang kalian download bisa juga itu berpengaruh dari macetnya HP kalian.Berikut cara untuk mengatasi HP macet.

1.Terlalu banyak aplikasi yang berjalan
Seperti kebanyakan HP kalian tentu harus selalu update dalam segala hal dan itu kalian bisa menjalan banyak aplikasi, itu akan membuat HP kalian cepat macet. Itu hal yang juga akan membuat RAM HP kalian akan cepat penuh, dan apabila kalian suka bermain game dan tentu pasti kalian akan membuka internet dan bermain game itu juga salah satu pengarauh dari banyak aplikasi yang berjalan pada anda saat menghidupan internet.

2.Terlalu banyak aplikasi yang terinstal
Jika kalian terus berfikir bahwa HP android anda memiliki memori yang besar belum tentu membuat HP kalian tidak cepat penuh.Dan apalagi kalian juga harus terus menginstal aplikasi ke yang lebih terbaru itu juga akan membuat android anda cepat macet.Banyak aplikasi yang terinstal akan memberatkan RAM.

3.Penumpukan Cache yang berlebihan
File yang terus menumpuk dari berbagai sosial media yang anda kelola atau jalankan akan membuat android kalain macet dan lemot.File ini memiliki sifat sementara dan harus di hapus, dan merupakan file tidak penting dan itu akan menyebabkan android tiba-tiba macet.

4.Memori RAM penuh
Banyak aplikasi yang tidak dijalankan tetapi memerlukan tempat yang cukup banyak, karena aplikasi itu juga akan berjalan tetapi di belakang layar dan itu akan memerlukan tempat di memori android kalian.

5.Walpaper animasi dan tema
Kalian tentu menggunakan tema atau walpaper pada android kalain kan?....,tema yang anda gunakan ruang besar pada memori hp kalian.Apabila saat kalian menggunakan tema tersebut dan pada saat itu juga kalian menggunakan aplikasi yang terus berjalan maka dari itu android kalian akan keberatan dan menyebabkan macet.

6.Root kurang sempurna
Root yang tidak sempurna itu akan menyebabkan android anda eror, lemot dan tiba-tiba macet.Dan itu akan membuat anda harus memilih jalan untuk menginstal OS Android.

7.Virus menyerang sistem
Banyak virus yang ada di android kalian akan menyebabkan android kalian akan aplikasi yang sering eror, macet dan lemot.


Cara untuk mengatasinya:
  1. Bersihkan cache android
  2. Hapu game atau aplikasi yang berat dan membutuhkan ruang yang sangat besar, atau hapus aplikasi yang tidak pernah digunakan.
  3. Gunakan walpaper yang biasa dan jangan gunakan animasi
  4. Scan dengan anti virus, ada banyak jenis aplikasi yang digunakan untuk menghapus virus dari android anda.
  5. Gunakan aplikasi Seeder,downlod aplikasi ini
  6. Update OS Android anda
  7. Factori reset

Gambaran penggunaan aplikasi Seeder



Ini merupakan sedikit informasi dari gejala hp macet, dan jika kalian ingin melihat atau sekedar ingin mempelajari tentang dunia IT kalian dapat melihatnya di Bali Web Developers



sumber:dianisa.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis