Jenis alat komunikasi yang terus berubah dari masa kemasa

Dari zaman dulu sudah terjadinya alat komunikasi antara orang yang satu dengan orang lain yang berbeda jarak.Namun pada zaman itu masih menggunakan alat yang sederhana dan belum dipengaruhi oleh teknologi.Sekarang saya akan membahas mengenai perkembangan komunikasi dari masa kemasa.

1.Merpati Pos

Komunikasi ini terjadi pada pertama kali di kawasan kerajaan,burung merpati digunakan karena memiliki daya fikir yang cerdas.Merpati pos ini juga sempat digunakan dalam perang dunia ke 2.

2.Telegraf

Alat ini berasal dari Amerika dan ditemukan pada tahun 1837, dan merupakan alat untuk mengirim pesan dan menerima pesan dari jarak jauh.Penemu telegraf ini bernama Alexander Bain.Telegraf ini menggunakan kode morse dan hanya digunakan untuk pesan penting misalnya pesan watu perang.

3.Telepon

Penemu telepon ini bernama Alexander Graham Bell, penemuan ini karena adanya peminat dari telegraf yang terus meningkat dari tahun-ketahun.Julukan untuk telepon pada zaman dulu bukanlah telepon melainkan "Telegraf berbicara".Penemu telepon juga bukan Alexander tetapi Antonio Meucci.

4.Telegram

Telegram sangat murah dan waktu yang digunakan untuk menerima pesan ini terbilang singkat.Dan pembanyaran ini di hitung jumlah karakter dan tanda baca juga dihitung.

5.Penyeranta

Merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menerima dan mengirim pesan yang terbilang pendek.Alat ini masih digunakan sampai sekarang.

6.Surat Elektronik


E-mail sudah bisa dipakai oleh umum dan merupakan surat elektronik yang dikirim melalui jaringan.

7.Telepon Seluler

Telepon ini ada di zaman seperti sekarang ini dan memiliki nama populernya yaitu handphone.Disini sudah mulau menggunakan teknologi dan sekarang sudah banyak jenis handphone yang cangih.


sedikit informasi dari saya mengenai alat komunikasi, jika kalian ingin tau tentang dunia IT kalian bisa melihat di Bali Web Developers



sumber:jadiberita.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis