Cara memperbaiki laptop yang speakernya rusak

Bagi kalian yang suka menonton video atau mendengarkan musik lewat laptop, kalian yang mengatur volume speaker yang terlalu keras akan menyebabkan speakernya rusak atau jebol.

Pertama cara memperbaiki speaker yang pecah:
1.Scan laptop anda dengan antivirus
2.Anda tidak boleh mematikan Windows firewall
3.Uninstal semua sound dengan cara:klik kanan di my computer lalu pili manage setelah itu pilih list computer management (local)-system tools-device manager


Setelah itu anda dapat memilih sound video and game controllers di sana terdapat banyak file, anda bisa memilih realtek hight definition audio setelah itu pilih uninstal dan klik kanan pada legacy audio drivers lalu pilih uninstal lalu restart komputer dan install lagi drive soundnya.

Cara lain:
Biasanya suara yang keluar dari speaker pada saat membuka aplikasi yang berat-berat, mengetik, dan memindahkan kursor.Kalain juga bisa melakukan cara ini
1.Install Driver Soundnya atau update
2.Cek Sound Cardnya dengan cara mengecek soundcard dengan speaker lain
3.Cek speakernya dengan mencoba dengan perangkat lain
4.Cek setting sound,caranya klik kanan pada tray icon lalu klik Recording devices dan selajutnya anda bisa memilih disable semua microphone.
5.Cek Ground Listrik

Cara mengatasi speaker tidak berfungsi pada Windows 8.1
Pertama kalian harus memastikan terlebih dahulu apakah motherboardnya ada, dan jika kalian sudah memeriksanya kalian perlu memastikan dan cek driver laptop kalian atau mungkin belum di terinstall.

Cara mengecek driver:
1.Klik kanan pada menu start dan pilih Device Manager
2.Selanjutnya kalian bisa pilih "Sound,Video and Game controller"
3.
Di sana kalian klik kanan dan pilih properties

Kalian bisa mencoba cara tersebut dan apabila kalain ingin mengetahui atau belajar tentang dunia IT maka kalian perlu mencoba Bali Web Developers.Di sana kalian bisa belajar dan mengetahui apa saja yang saja yang ingin kalian ketahui tentang dunia web.




sumber:
tipspinterkomputer.blogspot.co.id
majalayadev.blogspot.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis