Menggunakan Android dengan Aman

Saat ini smartphone kamu tentunya sangatlah canggih dan tentunya harga yang perlu kamu keluarkan pasti mahal.Smartphone kamu tentunya lebih membantu dalam segala hal yang kamu lakukan apalagi smartphone kamu memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk apa saja, jadi sangat mudah untuk malakukan apa saja saat ini.Tapi tidak dnegan keamanannya, banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan di smartphone kamu maka semakin bahaya smartphone itu.Banyak situs yang akan membawa malware.


Berikut merupakan Direktur Teknik untuk keamanan Android di Google yaitu Andrew Ludwig,dia memberikan lima tips untuk pengguna Android agar tetap aman.

1.Menggunakan Fitur Lockscreen
Walaupun terlihat sangat sederhana tapi hal semacam ini masih banyak yang tidak menggunakannya di Android mereka.Fitur ini akan menghalagi para penjahat yang ingin menggunakan smartphone kamu.

2.Backup data
Untuk memastikan smartphone kamu tetap aman, solusi ini bisa kamu coba.Selalu melakukan backup data yang disimpan di parangkat kamu.

3.Download aplikasi di tempat yang resmi
Mungin tidak banyak aplikasi yang bisa kamu temukan di Play Store, namun jangan sekali-kali unutk mendownload aplikasi di temp[at tidak resmi karena pengaruhnya sangat bahaya bagi smartphone kamu.

4.Google Play Protect dan Find My Device
Kamu dapat menggunakan layanan yang diciptakan oleh Ludwig ini.Layanan yang diberikan oleh Google Play Protect adalah mengupdate sistem dengan keamanan yang abru untuk smartphone kamu, jadi kamu tidak perlu merasa kawatir lagi.

5.Mengatifkan Verifikasi 2 Langkah
Untuk menjaga smartphone kamu tetap aman, kamu bisa menggunakan cara verifikasi dua langkah dalam penggunaan layanan google.Dalam penggunaan ini, hacker akan kesulitan untuk meretas akun kamu.Itu merupakan sedikit informasi saja, jadi untuk kamu yang memerlukan informasi lain kamu bisa mengunjungi situs Bali Web Developers.




sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis