Karya Teknologi Anak Indonesia mendapat Penghargaan dari PBB



Karya anak bangsa mendapatkan penghargaan dari PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) di sebuah ajang Global World Summit on the Information Society (WSIS) Prize 2017.Inisiatif Internet Sehat yang diluncurkan oleh ICT Watch yang masuk ke dalam sebuah champion.

1.Backpack Radio Station masuk dalam sebuah kategori yaitu (ICT Applications: e-Environment).
Backpack Radio Station , teknologi stasiun radio mini yang bisa di bawa menggunakan backpack dan tahan oleh air dan api.Teknologi ini juga tahan lama.

2. LISA (Information Systems for Farmers yang dilunculkan oleh PT 8villages Indonesia dalam sebuah kategori  (ICT Applications: e-Agriculture).
LISA,aplikasi edukasi dan komunikasi untuk pemberdayaan komunitas rural, termasuk bagi petani dan pengusaha mikro, dengan saling menghubungkan komunitas rural pada berbagai lokasi di Indonesia.

3. iGrow My Own Food di ajang kategori #13 (ICT Applications: e-Agriculture)
iGrow (igrow.asia) adalah aplikasi yang memungkinkan adanya interaksi antara pemilik lahan pertanian, petani, investor, dan pembeli hasil pertanian guna mendukung ekosistem rantai pasokan pertanian dan investasi permodalan terkait.

4. Internet Sehat yang diluncurkan oleh ICT Watch – Indonesia di kategori Ethical Dimensions of the Information Society.
Internet Sehat (internetsehat.id) adalah program edukasi dan sosialisasi literasi digital bagi masyarakat, mengedepankan perlindungan kebebasan berekspresi sekaligus mengantisipasi disinformasi dan diskriminasi di internet.

Dalam Anugerah WSIS 2017 memiliki 18 kategori yang berbeda,dalam kategori itu merupakan kategori yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan teknologi.Dan pada tahun 2017 ini terdapat 18 kategori dan telah diputuskan oleh pihak PBB dan menyaring 467 yang ada di dunia.Dari 467 dan telah disaring menjadi 345 nominator.Votingnyapun sudah mendapatkan 1,1 juta di seluruh dunia.

Pencapaian anak Indonesia dalam global Anugerah WSIS 2017 PBB yang menyebutkan bahwa pengembangan TIK di Indonesia sebagai pilar.Penyerahan penghargaannya di Sidang WSIS Forum 2017 di Jenewa.Itu sedikit informasinya, jika kamu ingin informasi teknologi lainnya Bali Web Developers.







sumber:
http://tekno.liputan6.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis