Fotografer Indonesia yang Mendunia

1.Oscar Motuloh


Oscar merupakan seorang yang bekerja sebagai reporter di sebuah kantor berita di Indonesia.Di tahun 1990 kantor berita tersebut mengalami suatu kendala di dalam bidang fotografer jadilah kantor tersebut menunjuk Oscar.Dia melakukan studi di Hanoi pada tahun 1991 dan selanjutnya di Tokyo 1993.Dan jadilah Oscar yang seorang fotografi mendunia dan sering menjadi seorang juri dalam lomba fotografi baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

2.Erik Prasetya


Berasal dari Kota Padang dan merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung.Dulunya dia merupakan reporter berita tapi setelah bertemu dengan seorang jurnalis dia memutuskan untuk pindah bidang pekerjaan menjadi seorang fotografer.Dia juga masuk dalam 30 fotogarfer yang berpengaruh di Asia.

3.Andreas Darwis Triadi


Dia merupakan seorang fotografer yang berasal dari Solo dan merupakan fotografer yang sering muncul di berbagai acara televisi.Dia juga pernah menerima jasa dari produk luar negeri yaitu Sony Music, Inilever dan Hugo.Dia juga mendirikan sekolah di Indonesia.

4.Nicoline Patricia Malina


Dia menempuh pendidikan di Universitas Utrecht di Belanda.Mula dia merupakan seorang model tapi dia tidak melanjutkan profesinya itu dan lebih memilih menjadi seorang fotografi.Pada tahun 2013, dia mendirikan NPM Photography.

5.Kayus Mulia


Dia menempuh pendidikan di Aachen , Jerman dan memilih jurusan arsitektur.Gelar yang dia dapat Bachelor of Art fotografi di Brooks Institute, Santa Barbara, Amerika Serikat.Dia memulai karirnya di bidang fotogarfi pada tahun 1986.Dia juga menjadi juri dalam Foto Kodak ASEAN yang dilaksanakan di Malaysia pada tahun 1997.





sumber:
http://blog.luna.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis