Teknik-teknik untuk mendapatkan foto yang menarik



Teknik foto dengan Levitasi
Dalam dunia fotografi pasti ada saja foto-foto yang marik dan bisa terbilang aneh-aneh jadi tidak salah banyak anak muda yang sangat berminat menjadi fotogarfer.Contoh objek yang sangat unik ini, yaitu objek yang di foto yang lagi terbang atau mengambang di udara.Beberapa teknik foto levitasi yang bisa kamu coba.

1.Kamu bisa melompat untuk mendapatkan foto levitasi dengan cara merekam gambar pada saat objek itu melakukan gerakan melompat.Kamu bisa mengatur kecepatan tinggi itu menggunakan kamera.Shutter speed akan menangkap gerakan objek itu sekitar 1/200-1/1000.Jika pada kamera digital DSLR kamu memiliki mode spot yang bisa di aktifkan mode yang bisa digunakan secara otomatis mengatur kecepatan bukaan pencahaan itu.Kamu juga bisa menambahkan ISO untuk membuka diafragma untuk menambahkan cahaya.Dan jangan lupa untuk enggunakan fokus secara manual, jika objek melakuakn kegiatan melompat searah atau jauh dari kamera.

2.Kamu juga bisa melempar objek sehingga kamu akan medapkan objek dengan posisi seolah-olah sedang melayang di udara.Menggunakan teknik ini, untuk mendapatkan itu kamu perlu menggunakan speed cepat sehingga momentnya bisa didapat.


Unruk mendapatkan kualitas yang menarik kamu juga perlu mendapatkan efek di foto itu, kamu bisa menggunakan software untuk mendapatkan efek itu.

Setting pada pemotretan:
a.Kamu bisa melakukan pemotretan foto denagn banyak-banyak dan jangan lupa menggunakan tripod
b.Foto pertama cobalah mencari objek background saja
c.Kamu bisa mengambil gambar beberapa kali dengan satu objek dengan menggunakan pose yang berbeda dan jangan menggunakan tripod, setelah itu kamu bisa mengedit foto yang kamu ambil .





Sumber: 
https://foto.co.id/tips-teknik-cara-foto-edit-levitasi-yang-unik/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis