Cara untuk memperkuat sinyal di smartphone



Smartphone sering digunakan untuk alat komunikasi untuk itu smartphone memerlukan sinyal yang cukup untuk melakukan komunikasi.Tanpa adanya sinyal di smartphone maka komunikasi akan terganggu.Berikut cara untuk memperkuat sinya tanpa ribet.

Sebelumnya sinyal memang menurut operator apa yang kita gunakan.Ada sinyal yang sangat lemah hanya gara-gara perangkat kita sedang masalah.

1.Menghapus aplikasi yang merusak sinyal
Ada aplikasi yang dapat merusak sinyal pada perangkat kamu, ada aplikasi di android yang dapat merekam panggilan.Aplikasi ini akan mengganggu pada saat kamu melakukan komunikasi bersama teman kamu.

2.Melepas casing pada smartphone
Casing yang digunakan untuk melindung smartphone kamu juga bisa penyebab dari sinya yang putus-putus.Casing yang dibuat denagn  bahan mental dan menutupi bagian antena pada smartphone itu.Kamu bisa mencoba melepas casing pada smartphone kamu jika mengalami gangguan sinyal.

3.Airplane mode
Airpalane mode digunakan utnuk jaringan smartphone untuk memperkuat sinyal yang ada di smartphone kamu.Jika kamu menggunakan mode itu, smartphone akan merefresh sinyal yang ada di smartphone kamu.

4.Memilih mode jaringan yang tepat
Jika kamu berada di wilayah yang memiliki jaringan 4G LTE lebih baik kamu menggunakan jaringan LTE Only.Apabila kamu berada di wilayah yang tidak stabil sebaiknya kamu menggunakan jaringan 2G/3G/LTE.

5.Mematikan smartphone
Jika kamu sudah mencoba perintah di atas , kamu bisa mencoba mematikan smarphone kamu dan setelah itu hidupkan lagi.

sedikit informasi utnuk mendapatkan sinyal yang stabil dismartphone kamu, untuk kamu yang berada di daerah perkotaan mungkin akan lebih mudah untuk mendapakan sinyal tapi yang berada di wilayah pedesaan akan lebih sulit untuk mendapatkannya.Untuk lebih jelas, kamu juga bisa mencari informasi mengenai dunia internet atau web di situs Bali Web Developers.




sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis