Kebiasaan di Internet Ini Bisa membuat kamu Kena Hack!



Kemunculan internet membuat semuanya kegiatan semakin mudah. Dari jarak yang jauh bisa terasa semakin dekat, tidak hanya itu kamu juga bias, berbagi dengan mudah, informasi yang sangat jauh misalnya dari negara lain bias kamu jangkau dengan mudah dengan internet.Tapi dengan kemudahan yang ditawarkan oleh internet itu, semakin mudah juga data-data penting kita yang dicuri secara percuma.Kebiasaan kamu yang sering melakukan kegitan internet di mana saja membuat bias membuat kamu kena hack.

Maraknya pencurian data-data pribadi maupun informasi-informasi yang sangat penting bias dilakukan oleh hacker dengan internet yang kamu lakukan.Untuk itu, kamu perlu menghindari hal-hal itu untuk menjauhi dari hancker.berikut merupakan kebiasaannya:

1.Sering melakukan akses data penting di wifi umum
Setiap orang tentunya ingin mendapatkan wifi secara gratis.Dengan menggunakan wifi gratis , kamu bias internet secara bebas tanpa memikirkan kouta data.Tapi kamu juga perlu berhati-hati karena,banyak hacker yang mencari data pribadi.Jadi pada saat terhubung di  
WiFi umum yang menawarkan akses internet gratisan, sebaiknya jangan membuka situs yang menyimpan banyak informasi penting, seperti transaksi perbankan, password manager, atau data kontak pribadimu. 
2.Mengisi Isi Formulir Online 
Formulir online sering dimanfaatkan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab atau cybercrime untuk mengumpulkan data informasi tentang diri kamu. Jadi, saat terhubung dengan internet di WiFi umum, sebaiknya kamu jangan mengisi asal formulir online. 
3. Asal Posting di Media Sosial
Kamu sering melakukan berbagi status atau foto di media sosial memang seru. Banyak yang bias kamu pamerkan di media social, misalnya tempat makan yang enak, atau habis membeli barang baru. Sebainya kamu mengontrol diri untuk tidak berlebihan di media social itu
Membagikan informasi pribadi, seperti tempat tanggal lahir, nomor telepon, hingga alamat tinggal adalah hal terlarang di media sosial. Kamu juga tidak disarkan untuk menyimpan foto yang dianggap penting di media social.
4. Menggunakan password yang Sama untuk Semua Akun
Menggunakan password yang sama untuk semua akaun yang kamu miliki memang sangat mudah untuk diingat tapi sebaiknya kamu menbedakan password di setiap media social, jika password yang kamu gunakan sama maka kemungkinan diretas hacker jahat.
Dengan password yang sama untuk setiap akunmu, maka akan memudahkan hacker mencuri semua datamu di intenet. Bayangkan jika satu akun kena hack, maka semua akun yang menggunakan password sama ini pun akan ikutan kena hack.
5. Asal Menyetujui Privacy Policy
Karena males baca poin per poin yang muncul di bagian Privacy Policy atau License Term, bukan tidak mungkin jika kamu asal scroll ke bawah dan langsung klik tombol Accept

Itu sedikit informasi untuk mengindari aktifitas yang membuat data pribadi kamu dicuri.Dalam penggunakan internet pada media social jangan terlalu berlebihan karena itu akan berbahaya pada dirimu sendiri.Kamu bias melihat situs Bali Web Developers yang merupakan situs web.





sumber:
jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis