Langkah-langkah belajar fotografi



Untuk belajar digital fotografi memerlukan sesuatu yang sangat kompleks.Banyak orang bingung untuk belajar di mulai dari mana.Berikut merupakan langkah-langkah untuk beljara fotografi.

1.Untuk yang pertama-tama, kamu bisa menggunakan kamera.Berdasarkan ukuran senor kamera dapat dibagi menjadi dua, yaitu kamera ponsel dan kamera DSLR.Baik kamera DSLR tentunya memiliki kekurangan bekitupula dengan sebaliknya, meski kamu tidak memiliki kamera DSLR kamu tidak perlu merasa minder karena kamera ponsel juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kamera DSLR.

2.Selanjutnya, kamu perlu belajar mengenai eksposur cahaya.Sebagai seorang fotografi sebaiknya kamu harus mengetahui inti dari fotografi, kamu harus mengetahui eksposur atau total cahaya yang masuk di dalam sensor cahaya.Dari adanya cahaya, gambar akan terbentuk.Fotografer harus bisa mengendalikan jumlah cahaya yang masuk, kecepatan rana dan ISO.

3.Kamu juga harus belajar menggunakan kamera kamu sendiri, terutama dalam menggunakan mode-mode, seperti pengukuran cahaya(matering) dan auto fokusnya.

4.selanjutnya, kamu memerlukan pengetahun mengenai kedalaman fokus atau depth of field dan faktor-faktornya.

5.Selanjutnya, kamu harus mengetahui teknik dalam mengambil gambar yang benar dan tentunya tajam dan tidak kabur.

6.Kamu juga memerlukan belajar untuk mengenai komposisi foto yang manarik untuk dilihat dan baik tentunya.Mempelajari karakter dari cahaya yang masuk melalui arah dari mana dan itensitas cahaya yang masuk.

7.Selalu antisipasi dan mengambil foto pada waktu yang tepat.Kamu juga memerlukan kehahlian dalam bercerita melalui foto, dari satu foto atau satu seri foto.

8.Kamu juga memerlukan ilmu untuk mengolah foto dengan menggunakan efek digital.Mengolahnya menggunakan digital yang modern saat ini yang mudah dipelajari dan belajar hal-hal yang baru dari fotografi digital.

Sedikit informasi untuk kamu yang masih bingung dimulai dari mana untuk belajar menjadi seorang fotografi, sebelumnya saya sudah menulis artikel yang harus kamu pelajari.




sumber:
www.infofotografi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis