TELKOM menjadi Merek Paling Berharga di Indonesia

Brand Finance merilis daftar perusahaan paling bernilai di dunia yang bertajuk "Brand Finance Global 500 2017". Data dari daftar tersebut kemudian diolah menjadi sebuah peta oleh How Much seperti tampak di bawah ini.



Terlihat dari peta di atas menampakan setiap negara mempunyai merek yang bernilai.
Misalnya di Amerika Serikat merek yang paling bernilai ialah Google (US$ 109,5 miliar). Di Korea Selatan, predikat merek paling bernilai dipegang oleh perusahaan perangkat elektronik Samsung (US$ 66,2 miliar).

Menurut peta yang ditunjukan dia atas bahwa merek yang berharga di Indonesia adalah Telkom ,Telkom menjadi menjadi merek paling berharga di Indonesia yang bernilai (US$ 4,3 miliar).Namun Telkom bukan menjadi merek yang bernilai dalam satu negara melainkan banyak negara.

Perusahaan telekomunikasi Vodafone dan Orange, yang masing-masing bernilai US$ 21,8 miliar dan US$ 21,6 miliar, menjadi perusahaan paling bernilai di Inggris dan Prancis.

Kemudian perusahaan telekomunikasi Telstra di Australia dan STC di Arab Saudi juga termasuk ke dalam daftar ini dengan nilai masing-masing US$ 11 miliar dan US$ 6,2 miliar.


sumber: tekno.liputan6.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Merupakan Fotografer Landscape Terkenal di Dunia

Seni Fotografi melalui miniatur mobil

Fotografi Landscape mengambil tema Sawah Tropis